Senin, 10 September 2012

*Sharing Pengalaman*: Nanah Di Jempol Kaki, Weww!

Hai! welcome back...!aku mau sharing pengalaman,nih. Boleh kan? ini pengalaman yang menurut aku mengerikan..., weewww serem. Yaudah, deh. Aku langsung ceritain, ya. C E K I D O T.........Saat itu, aku merasa sakit di jempolku. Kejadian itu baru ketauan pas pulang sekolah. Nyampe rumah, aku pegang-pegang, kok bengkak ya? Terus, rasanya anget..., kayak demam gitu. Itu sebelah kiri loh, ya, sakitnya. Aku bandingin ama kaki kanan, ademmm kok! Ah, aku cuekin tuh bengkak. Beberapa hari kemudian..., eh, malah nggembung, kalo dipencet gembungnya, entar pecah sedikit perih. Aku kasi betadine, kek, kasi rivanol, kek. Kasi ini itu obat untuk luka gak mempan. Waduuhh! aku tambah panik. Malemnya aku curhat ama temen. Katanya itu NANAH. APPPAAAAAA? aku pun kaget sedikkit putus asa gitu. Katanya harus segera mengambil langkah O P E R A S I. Aku aja seumur hidup belom pernah ngerasain yg namanya di operasi, kok. Jadi, takuttt bgt bilang ke ortu, untuk operasi. Aku ambil risiko aja deh, aku kira akibatnya bakal di amputasi. Aku cari-cari info di internet ttg nanah. Ketemu tuh, cara ngobatinnya. Aku rajin-rajin kasi rivanol. Betadine juga! Aku baca sebuah artikel gitu, ada yg ngomen sadis bener, kayak gini: " KALO TELAT, TUH, NANAH DI OBATIN. BAKAL DI AMPUTASI TUH, KAKI!LANGSUNG OPERASI AJA!" serem kan?itu bikin aku lemes dah..., aku udah gak konsen apa-apa. Cuman mikirin si jempol kaki ini. Nanah terus mengalir..., warnanya tuh, rada'-rada' kuning ada putih-putihnya gitu. Aku sedikit jijik liat nanahku. Karena baunya, ieeuuu! Ampun deh mak!Aku bungkus pake kassa, biar gak terlalu mengerikan di liatnya. Udah 1 bulanan, nanahku mulai menyusut, aku di tiap sholatku meminta, pengennn sekali kakiku ini sembuh kembali seperti semula, kagak ada nanah lagi yg bersarang. Walau masih meninggalkan jejak berupa warna agak keungu-unguan, yaa, seperti habis di tonjok orang, dahh! Aku udah mulai senang hati. Nanah itu juga membuat kuku ku hampir mau copot. Untung enggak copot. Terimakasih ya, Allah. Sekarang udah gak sakit lagi, tapi yaaa, masih meninggalkan jejaknya. Bau nanahnya masih ada sih, tapi udah mulai menghilang palinggg tinggal 3-5% lah. Oya, aku saranin buat friends yg mengalaminya, untuk cepat-cepat dibawa ke dokter. Biar nanti enggak kayak aku kejadiannya. Nanti bakal sembuh walau, yahh, ada kayak bekas warna habis di tonjok orang. Kalau tindakan pertamanya sihh, pertama di pencet-pencet daerah abses nya(Nanah). Teruss..., di bersihin pake rivanol. Tutup pake kain kassa di perban. Jangan pake hansaplast ya untuk menutup nanahnya!and,bersihin nanahnya jgn pake tisu atau kapas ya! entar malah lengket di abses nya. Kalo masalah obat sihh, langsung tanyain aja ke dokter. Biasanya operasi yang paling cepet biar sembuh. Nnati di kasi salep gitu. S E K I A N ceritaku ini. Semoga bermanfaat, ambil hikmahnya aja. Jangan putus asa yang udah telat ngobatinnya!CAAAAIIIIYYOOO...

1 komentar:

  1. Pengalaman yang sama. Abses di jempol kaki kiri -_-. Perihnya minta ampun 4 hari gabisa jalan LOL. Dan sekarang masih meninggalkan bekas habis ditonjok massa :3

    BalasHapus